iklan disini

Monday, 26 December 2011

juara Karya Favorit muvie (karya smk islam jepara )


Sebaiknya kita membuat film bukan karena gengsi. Karena dengan membuat film kita juga belajar tentang kehidupan”, ujar Ki Hartanto, M. Sn salah satu pembicara Seminar Nasional “Peran Komunitas Film Pelajar dalam Mendukung Praktek Bhineka Tunggal Ika di Sekolah”. Seminar tersebut merupakan salah satu rangkaian acara Festival Film Pelajar Jogja (FFPJ) 2011 yang dilaksanakan, Sabtu 17 Desember 2011 di Benteng Vredeburg, DIY Yogyakarta.

Dosen film IKJ dan Pengasuh Padepokan Film Grabag tersebut juga menambahkan sebuah film pasti membutuhkan skenario. Nah, saat membuat skenario tersebut kita banyak mengambil materi tentang kemanusian, seperti yang terdapat dalam film dokumenter. Seminar yang dihadiri oleh sepuluh finalis FFPJ 2011 ini juga menghadirkan Budhi Hermanto dari Combine Indonesia dan Drs. Purwo Putranto, guru SMA 1 Teladan Yogyakarta sebagai pembicara.

Nabila Adidahanisa, direktur FFPJ 2011 mengungkapkan kegiatan  ini sebagai penghargaan bagi 75 karya pelajar  dari berbagai sekolah di Indonesia. Tiap sekolah boleh mengirimkan beberapa karya film dan karya tersebut akan dipilih berdasarkan dua kategori, yaitu film dokumenter dan film fiksi dengan tema yang diangkat tahun ini “Bhineka Tunggal Ika”.



Selama dua hari (17-18/12), sepuluh finalis diajak untuk mengikuti seminar nasional, pemutaran film dari para finalis dan film pilihan panitia, klinik film, forum komunitas film pelajar, dan terakhir pengumuman pemenang.

Suasana tegang menyelimuti ruangan saat panitia mengumumkan pemenang. Bahkan, saking tegangnya teman-teman dari SMA N 60 Jakarta bergandengan tangan dan khusuk berdoa menunggu pengumuman. Dan mereka pun spontan berteriak ketika nama sekolah mereka keluar sebagai Karya Terbaik 3 Kategori Fiksi.

Rupanya, nggak cuma peserta saja yang tegang, panitia pun ikut menunggu dengan tegang. Baru setelah semua pemenang diumumkan mereka lega. Para peserta baik yang menang maupun yang kalah kompak berfoto bareng. Wah, selamat ya buat para pemenang! Kita tunggu FFPJ tahun depan.

Kategori Dokumenter

Karya Terbaik 1

Ini Pulau Siapa                                          SMK 5 Bandar Lampung

Karya Terbaik 2

Antara Bayangan dan Kenyataan              SMK 1 Blitar, Jawa Timur

Karya Terbaik 3

Di Balik Harmoni Kampung Sawah           SMK 4 Bekasi, Jawa Barat

Kategori Fiksi

Karya Terbaik 

Tanpa Batas                                          SMK Cakra Buana Depok, Jawa Barat

Karya Terbaik 2

Pit Ontha                                                SMK YPLP Purbalingga, Jawa Tengah

Karya Terbaik 3

Untuk Tuhan dari Indonesia                     SMA 60 Jakarta, DKI

Kategori Karya Favorit

Satu Indonesia                                      SMK Islam Jepara, Jawa Tengah

dengan di sutradai wak haji 
Demikan sekilas tentan sekolah kami . nonambex™

1 comments:

Obet said...

Semangat

Post a Comment

monggo di comment blogger

 
@nonambex nonambex | Blogger jepara by mbex alahilah - jepara bloger | nonambex